Karung Pasir Pencegah Banjir

Dipublikasikan oleh Lusi Latifah pada

Saat musim penghujan datang, sejumlah daerah di Indonesia masih terkena dampak banjir. Terutama daerah Jakarta, setiap masih menjadi langganan kunjungan banjir dari tanggul yang bocor. Menurut sumber kompas.com bahwa Kepala Suku Sumber Daya Air (SDA) Jakarta Utara telah melakukan beberapa upaya untuk mencegah datangnya air ke pemukiman warga, diantara dengan membuat tanggul dari karung pasir yang diharapkan dapat mengatasi penanggulan banjir dari tanggul yang jebol.

Menurut Santo, sebagai Kepala Suku Sumber Daya Air (SDA) masing-masing kecamatan telah menyiapkan 1.000 karung pasir untuk menanggulangi datangnya banjir. Bahkan total karung pasir yang disiapkan kurang lebih 8.000 karung pasir. Beliau mengharapkan dengan adanya gotong royong dalam menyiapkan karung pasir ini, bisa mengurangi jebolnya tanggul dan mencegah datangnya air ke pemukiman warga sekitar.

Berdasarkan fakta diatas, bisa jadikan sebuah solusi alternatif dalam menanggulangi sebuah bencana alam seperti banjir. Kita bisa lihat, dari selembar karung yang isi oleh pasir bisa menghasilkan manfaat yang luar biasa bagi kehidupan masyarakat. Maka dari itu, jangan pernah anggap remeh/kecil apapun itu, believe if everything has the own benefit.

Kategori: Artikel