Sampah Plastik Menghasilkan Puluhan Juta

Dipublikasikan oleh Lusi Latifah pada

Seakan tidak ada habisnya untuk di bicarakan, sampah masih menjadi permasalahan utama dalam lingkungan kita, terutama sampah plastik. Banyak yang belum menyadari dampak dari membuang sampah sembarangan. Akibatnya sungai-sungai tercemari dan banjir dimana-mana. Baru-baru ini, pemerintah sudah melakukan pengurangan penggunaan kantong plastik untuk mengurangi membludaknya sampah. Tetapi sebenarnya, ada hal lebih kreatif dalam mengurangi sampah plastik, yaitu dengan mendaur ulang sampah dengan menjadikannya kerajinan kreatif yang bisa dijual.

Salah satunya dengan memanfaatkan kreatifitas, sampah bisa dijadikan sebuah barang yang unik yang diminati oleh banyak orang. Misalnya sampah plastik di daur ulang menjadi tas yang cantik dan unik. Dengan cara kita bisa mengumpulkan sampah plastik sebanyak mungkin, kemudian dicuci sampai bersih dan di design sesuai dengan pola yang kita inginkan.

Menurut salah satu narasumber dari detikcom, seorang ibu rumah tangga bernama Ibu Yanti, mendirikan sebuah komunitas bernama Trashion (Trash Fashion). Yang mana komunitas tersebut menjadi home industi yang menyulap sampah plastik menjadi macam-macam tas yang cantik. Hingga saat ini, Ibu Yanti sudah memiliki banyak pegawai dan bisa menghasilkan omset puluhan juta perbulannya. Bahkan ada yang lebih unik lagi, tas beliau lebih banyak diminati orang asing daripada masyarakat kita sendiri.

Berdasarkan kisah diatas, bisa dijadikan sebuah kisah inspiratif yang bisa memacu kita untuk lebih kreatif dalam memanfaatkan sampah disekitar kita. Maka dari itu, temukan ide kreatifmu dan let’s get more money berdasarkan hal yang awalnya dianggap sepele tetapi bisa menjadi luar biasa.

Kategori: Artikel