Sinar Mulia Plasindo Lestari

Karung Waring

Anyaman waring dibentuk dari 2 benang lusi yang melintir dan mengikat benang pakan sehingga membentuk kain dengan anyaman yang kuat namun jarang.

Benang lusi ini mengikat benang pakan dan membentuk pola jaring dengan kerapatan rendah sehingga udara dapat dengan bebas masuk ke dalam kemasan, dan isi kemasan terlihat jelas dari luar.

Karung Waring PP (Polypropylene) adalah karung berbentuk seperti jaring yang terbuat dari bahan plastik polypropylene yang teranyam dengan kuat.

Biasanya dibuat dengan warna cerah seperti merah, oranye, biru, hijau, dan ungu agar tampilan isi menjadi lebih menarik.

Pola anyaman karung waring ini dibentuk dari sepasang benang lusi yang melintir sehingga mengikat benang pakannya.

Dengan anyaman terbuka seperti ini, cahaya dan udara untuk tembus masuk ke dalam kemasan, sehingga buah dan sayuran tidak cepat busuk.

Karung Waring atau Leno Bag

Karung waring banyak digunakan untuk produk-produk pertanian dan perkebunan seperti sayuran dan buah-buahan seperti kentang, kol, berbagai jenis bawang, sawi, kacang merah, jengkol duku, alpukat, melon, dan lainnya.

Leno Bag

Fitur :

Karung Waring SMPL

Spesifikasi :

Ukuran standarLebar 30 - 90 cm
Denier550 - 800 D
Anyaman6 x 6 sampai dengan 7 x 7
MaterialPolypropylene
WarnaMerah / Oranya / Hijau / Sesuai pesanan
MulutanLipatan single / double
Obras
BawahanLipatan double / Obras
Tali PengikatOptional

Jenis serta Kegunaan Waring yang Familiar

Waring untuk tambak ikan. Biasanya, waring ini disebut dengan water net dan berwarna hitam pekat. Waring ikan biasanya ditaruh membentang dari permukaan sampai dasar untuk membentengi atau membuat dua ruang di antara air.

Waring untuk pagar pertanian atau perkebunan. Umumnya bertujuan untuk menghalangi hewan-hewan pemangsa dan pemakan tanaman. Dengan demikian, burung, bangau, kelelawar, dan berbagai hewan tidak bisa masuk sehingga tanaman terlindungi dari hama.

Waring untuk membungkus hasil panen. Para petani menggunakan waring sebagai kemasan untuk hasil panen mereka. Anyaman waring memiliki lubang yang berfungsi sebagai media keluar masuknya udara. Lubang ini ditujukan agar menjaga kesegaran dan keawetan dari buah atau sayur yang di kemas di dalamnya. Waring ini sering ditemukan di pasar, swalayan, dan super market.

 

Penggunaan

Kayu bakar
Sayuran dan buah buahan
Bunga
Makanan peliharaan
Produk hasil laut
Produk lainnya

Keuntungan

Media transport yang praktis
Menjaga kesegaran buah dan sayuran
Harga ekonomis
Ringan
Anti slip
Tampilan isi terlihat jelas
Isi terlihat lebih menarik

Apakah Karung Waring Produk Ramah Lingkungan ?

Ya ! Sama halnya seperti karung plastik, karung waring ini juga lebih ramah lingkungan daripada solusi kemasan lain yang digunakan saat ini.

Material yang digunakan beserta proses produksinya hampir mirip dengan karung plastik. Oleh sebab itu pada proses produksi serta penggunaan bahan PP menghasilkan emisi karbon yang rendah. Dan tidak mengeluarkan polutan berbahaya ke lingkungan.

Di SMPL sendiri, limbah produksi dan produk yang cacat akan dilelehkan kembali untuk dijadikan biji plastik.

Kemudian biji tersebut dijadikan benang plastik yang akan digulung untuk di anyam kembali menjadi waring.