Sinar Mulia Plasindo Lestari

Karung Plastik

Karung plastik dibuat dari kain yang dibuat dari benang berbentuk pita plastik dengan cara dianyam/ditenun. Yang terbentuk dari 2 set benang yaitu benang Lusi yang orientasinya memanjang searah kain dan benang Pakan yang orientasinya melebar.

Kedua set benang tersebut saling menganyam tegak lurus. Kain hasil anyaman memiliki struktur yang kokoh dan lebih kuat daripada kain non-woven.

Karung plastik adalah karung yang dibuat dari material Polypropylene dengan cara dianyam. Kebanyakan dibuat dengan warna putih atau transparan.

Karung plastik dipilih karena sifatnya yang kuat, harga yang murah, dan fitur yang fleksibel.

Biasanya digunakan untuk  mengemas produk-produk berbentuk serbuk halus maupun kasar, granul, atau pellet, pada industri makanan maupun Kimia. Sekaligus berfungsi sebagai media transport dan penyimpanan.

Karung Plastik

Produk ini banyak dimanfaatkan untuk aktivitas pada sektor pertanian, perkebunan, dan agrikultur. Masyarakat sendiri lebih banyak mengenalnya sebagai karung beras.

SMPL sendiri menyediakan produk ini dalam berbagai warna, ukuran, ketebalan, dan dapat juga menggunakan inner liner sesuai kebutuhan. Kapasitasnya bervariasi mulai dari 10 – 100 Kg tergantung material isinya.

Lebih lagi, disediakan dalam berbagai opsi desain seperti karung putih polos, karung transparan, karung bagor, karung print, BOPP print, dan karung pasir. 

Woven Bag

Fitur :

Nama Lain :

Dalam istilah bahasa Inggris, Karung ini selalu disebutkan dalam 2 nama yang berbeda yaitu Woven Bag atau Tas Anyaman dan Woven Sack atau Karung Anyaman. Tas atau karung cocok untuk menggambarkan sesuatu dalam berbagai jenis kemasan.

Di masyarakat sendiri istilah tas dikenal untuk sebuah wadah yang terbuat dari kain, kulit, atau kertas dan biasanya dengan bukaan banyak. Sedangkan karung ialah wadah yang terbuat dari plastik dengan tekstur anyaman. Karung hanyalah salah satu jenis Tas, terutama berlaku untuk industri pengemasan. Sebagian besar negara lebih sering menggunakan tas daripada karung.

Juga orang sering menyebut karung ini menurut penggunaannya seperti karung garam, karung beras, karung batubara, karung tepung, karung pasir, karung pakan, karung benih, karung semen, karung pupuk, karung kayu bakar, karung kimia, dan lain sebagainya.

PP Woven Bag

Spesifikasi :

Ukuran StandarLebar 30 - 125 cm
Denier600-1500 D
Anyaman9 x 9 sampai 12 x 12 per inci
BahanPolypropylene
WarnaPutih / Transparan / Sesuai pesanan
PotonganPotong Panas / Dingin
MulutanPemanasan / Jahit mulut / Jahit Ultrasonik
BawahanLipat single / double
Jahit single / double

Penggunaan

Kimia
Biji-bijian
Makanan Hewan
Bahan Bangunan
Produk Industri
Hasil Pertanian & Perkebunan
Pembungkus barang umum
Geotekstil
Kebutuhan sehari-hari

Opsi Produk

Kain terbuka / Bagor
Berbagai macam ukuran
Berbagai macam warna dan strip
Gusset sisi
Printing Flekso / Laminasi BOPP
Inner HDPE / LLDPE
Tambahan additif UV
Tali ikat untuk menutup

Apakah Karung Plastik Ramah Lingkungan ?

Ya ! Karung plastik lebih ramah lingkungan daripada solusi kemasan lain yang digunakan saat ini.

Ini adalah proses produksi dan penggunaan kembali yang memfasilitasi lebih sedikit polusi terhadap lingkungan.

Apa yang membuat mereka ramah lingkungan adalah rendahnya emisi karbon selama produksi dan penggunaan bahan PP.

Proses pembuatan dan penggunaan keseluruhan karung plastik tidak mengeluarkan polutan berbahaya ke lingkungan. Oleh karena itu memiliki nilai yang lebih baik dalam hal keramahan lingkungan.

Salah satu keuntungan luar biasa dari karung plastik adalah dapat digunakan kembali. Dan ketika sudah tidak dapat digunakan lagi, Anda dapat menggunakan karung tersebut sebagai tempat sampah sebelum membuangnya

Di SMPL sendiri, limbah produksi dan produk yang cacat akan dilelehkan kembali untuk dijadikan biji plastik.

Kemudian didaur ulang dan dibuat menjadi produk baru pada jenis yang sama. Selain itu, mereka bertahan cukup lama dan dapat digunakan berkali-kali untuk mengurangi permintaan orang dari produk sekali pakai.

Mereka dapat digunakan kembali untuk waktu yang cukup lama. Polypropylene dapat didaur ulang sendiri, dan karenanya tas/karung dibuat darinya.

Apapun kategori tas yang Anda pilih, ketika itu karung plastik, Anda dapat menggunakannya kembali beberapa kali untuk beberapa tujuan baik. Entah itu untuk berbelanja, untuk menyimpan barang, atau untuk mengangkut barang curah dari satu negara ke negara lain.